Rabu, 17 Juni 2009

(9) FILOSOFI SEMUT

Pernahkan anda merasakan kejenuhan yang luar biasa atau mungkin anda bisa mengklaim bahwa diri anda sedang mengalani stress atau depresi. Apa yang anda rasakan ketika anda sedang mengalami masa itu.

Pada saat kita sedang mengalami masa masa sulit dan kita sedang merasa ” DOWN” yang luar biasa, tidak ada salahnya kita belajar dari semut, binatang kecil yang suka kita abaikan bahkan kita merasa terganggu pada saat mereka muncul di sekitar kita.


Bagian pertama “Semut tidak pernah menyerah”


Anda bisa memperhatikan Jika mereka sedang menuju ke suatu tempat dan anda mencoba menghentikannya, mereka akan mencari jalan lain. Mereka akan memanjat keatas, mencari celah lewat bawah atau memutar mengitarinya Mereka akan selalu mencari jalan yang lain.


PELAJARANNYA : Jangan pernah menyerah mencari jalan untuk mencapai tujuanmu

Bagian kedua “Semut selalu memikirkan musim dingin disaat (selama) musim panas”.

Anda tidak akan sebegitu lugu-nya menganggap musim panas akan terjadi selamanya. Begitu juga semut yang selalu mengumpulkan makanannya selama musim panas untuk persediaan di musim dingin. Anda harus memikirkan kerasnya batu karang saat kamu menikmati cerahnya matahari dan indahnya pasir dipantai.


PELAJARANNYA : Sangat penting untuk menjadi realistic dan selalu berpikir kedepan.

Bagian ketiga “Selama musim dingin, Semut selalu memikirkan hangatnya musim panas”

Selama musim dingin, semut selalu mengingatkan dirinya sendiri : “Musim dingin ini tidak akan lama, segera pasti akan berakhir” Hari pertama cuaca terasa hangat, semut keluar sarangnya Jika kemudian mereka merasa masih dingin, mereka akan balik ke sarangnya lagi. Tetapi mereka akan terus keluar pada setiap hari pertama cuaca terasa hangat


PELAJARANNYA : Senantiasa bersikap positif setiap saat


Bagian keempat “ketika bekerja semut mengerahkan semua kamampuannya”


Berapa banyak seekor semut selama musim panas dapat mengumpulkan persediaan untuk keperluaan musim dingin ? Sebanyak yang mereka mampu

PELAJARANNYA : Lakukan semua yang kamu bisa………dan terus tingkatkan !

Kesimpulannya 4 buah pelajaran bagi kita.

1. Jangan menyerah

2. Berpikirlah kedepan

3. Bersikap positif

4. Kerjakan semua yang kamu bisa


Jangan terbelenggu oleh masa lalu, keluarlah dan lakukan sesuatu yang menyenangkan.

 
Powered By Blogger | Portal Design By __ H u g o S __ © 2009 | Best View: Firefox | Top